Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 27 Jan 2022 15:45 WIB ·

11 Rumah Warga Tasikmalaya Terdampak Angin Kencang


BPBD Kota Tasikmalaya dan tim gabungan membersihkan material pohon tumbang yang menmpa rumah warga akiabt angin kencang. Foto : BPBD Kota Tasikmalaya Perbesar

BPBD Kota Tasikmalaya dan tim gabungan membersihkan material pohon tumbang yang menmpa rumah warga akiabt angin kencang. Foto : BPBD Kota Tasikmalaya

Burangrang.com | Tasikmalaya – Cuaca ekstrem kembali melanda wilayah di Provinsi Jawa Barat. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dirasakan warga Kota Tasikmalaya pada Selasa (25/1), pukul 14.00 waktu setempat. Hal ini menyebabkan kurang lebih 11 rumah tertimpa pohon tumbang akibat peristiwa tersebut.

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan kerusakan pada satu unit kantor pemerintah dan rumah ibadah. Tidak ada korban jiwa akibat perisitiwa ini.

BPBD Kota Tasikmalaya dan tim gabungan membersihkan material pohon tumbang yang menmpa rumah warga akiabt angin kencang. Foto : BPBD Kota Tasikmalaya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya bersama tim gabungan melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Adapun angin kencang yang melanda Kota Tasiklamaya berdampak pada delapan kelurahan pada tiga kecamatan, meliputi Kelurahan Linggajaya di Kecamatan Mangkubumi, kemudian Kelurahan Nagarawangi, Agrasari, Tugujaya, Tuguraja, Setiaratu di Kecamatan Cihideung serta Kelurahan Nagarasari dan Cipedes di Kecamatan Cipedes.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir pada siang hingga malam hari pada 26 hingga 27 Januari 2022 untuk wilayah Kota Tasikmalaya. Kajian inaRISK menunjukan potensi bahaya cuaca ekstrem pada wilayah Kota Tasikmalaya pada tingkat sedang hingga tinggi yang berdampak pada 10 kecamatan.

BNPB mengimbau masyarakat dan aparat daerah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca musim hujan yang masih akan berlangsung sampai Februari 2022 mendatang. Untuk mengantisipasi dampak dari cuaca hujan dan angin kencang, aparat daerah setempat dapat melakukan pemotongan ranting maupun dahan rentan yang dapat menimpa rumah warga serta melakukan pemeriksaan berkala ketahanan rumah warga untuk mengurangi dampak kerusakan akibat cuaca ekstrem.

Pewarta : Cil
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar