Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 23 Nov 2021 13:37 WIB ·

45 Ha  Lahan Persawahan Terdampak Banjir di Kabupaten Batu Bara


 Banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Batu Bara, pada Senin dini hari (22/11), pukul 02.00 WIB. Banjir menggenangi lahan persawahan seluas 45 Ha di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras. Foto: BPBD Kabupaten Batu Bara Perbesar

Banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Batu Bara, pada Senin dini hari (22/11), pukul 02.00 WIB. Banjir menggenangi lahan persawahan seluas 45 Ha di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras. Foto: BPBD Kabupaten Batu Bara

Burangrang.com | Sumatera Utara – Banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Batu Bara, pada Senin dini hari (22/11), pukul 02.00 WIB. Banjir menggenangi lahan persawahan seluas 45 Ha di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras.

Informasi yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pagi ini menyebutkan selain persawahan, lahan sawit seluas 60 Ha dan 10 unit rumah warga terdampak. Tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini. BPBD Kabupaten Batu Bara juga melaporkan kondisi genangan di Desa Sei Buah Keras belum menunjukkan penurunan.

Banjir kembali terjadi di wilayah Provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Batu Bara, pada Senin dini hari (22/11), pukul 02.00 WIB. Banjir menggenangi lahan persawahan seluas 45 Ha di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras. Foto: BPBD Kabupaten Batu Bara

Banjir tersebut dipengaruhi curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan serta debit air dari kawasan hulu atau wilayah Kabupaten Simalungun.

Pihak BPBD setempat telah melakukan koordinasi dengan aparat desa maupun kecamatan terhadap kondisi banjir yang melanda wilayah tersebut.

Prakiraan cuaca di wilayah Kecamatan Medang Deras dua hari ke depan masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sementara itu, secara umum wilayah Sumatra Utara terpantau berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang pada hari ini dan esok hari.

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat selalu waspada dan siap terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor maupun angin kencang, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini.

Pewarta: Nish
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar