Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 2 Nov 2021 14:02 WIB ·

Balap Sepeda L’Etape Indonesia by Tour de France di Mandalika 2022


Gowes bareng sebagai bagian dari rangkaian acara balap sepeda internasional L’Etape Indonesia by Tour de France. Foto: Kemenparekraf Perbesar

Gowes bareng sebagai bagian dari rangkaian acara balap sepeda internasional L’Etape Indonesia by Tour de France. Foto: Kemenparekraf

Burangrang.com | Jakarta – Penyelenggaraan balap sepeda internasional bertajuk “L’Etape Indonesia by Tour de France” yang akan berlangsung pada 20 Februari 2022 di Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai bagian dari rangkaian penyelenggaraan acara, diluncurkan sepeda lipat edisi L’etape Indonesia karya anak bangsa yang berkolaborasi dengan brand Pro Action. Acara peluncuran ditandai dengan gowes bareng yang diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (31/10/2021) pagi.

Gowes bareng sebagai bagian dari rangkaian acara balap sepeda internasional L’Etape Indonesia by Tour de France. Foto: Kemenparekraf

 

Gowes bareng tersebut melintasi kawasan Jalan Kuningan – Thamrin – Kota Tua – dan finish di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan total jarak tempuh sekitar 20 km.

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik penyelenggaraan event sepeda internasional “L’Etape Indonesia by Tour de France” yang dirangkai dengan peluncuran sepeda lipat edisi L’etape Indonesia. Sepeda ini nantinya juga akan dibawa dalam penyelenggaraan Tour de France tahun depan.

“Peluncuran sepeda L’Etape Indonesia ini menjadi awal kebangkitan kita dan membangkitkan optimisme. Tadi saya sudah mencoba dan handling-nya enak banget, sangat rekomen dan bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi mudah-mudahan ini jadi penyemangat kita untuk bangkit dan menggerakkan ekonomi, membuka pariwisata dan ekonomi kita kembali dengan terbukanya kembali lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menaiki sepeda di kawasan Kota Tua pada acara gowes bareng sebagai bagian dari rangkaian acara balap sepeda internasional L’Etape Indonesia by Tour de France. Foto: Kemenparekraf

Menparekraf menjelaskan, pandemi COVID-19 membawa kehidupan kita ke dalam situasi yang prihatin. Tapi dengan situasi dan kondisi yang melandai, bangsa ini tentu harus bangkit dan semangat.

Penyelenggaraan event dengan penuh adaptasi terhadap penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin harus dapat dijalankan dengan baik. Termasuk penyelenggaraan “L’Etape Indonesia by Tour de France” di tahun depan.

“Penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE yang diintegrasikan dengan aplikasi PeduliLindungi kita harapkan jadi satu standar penyelenggaraan acara-acara atau kegiatan di tengah pandemi dan saat kita masuk transisi menuju fase baru dari COVID-19 nanti,” kata Sandiaga.

Event Director L’Etape Indonesia by Tour de France, Zacky Badrudin, menjelaskan, acara gowes bareng nantinya juga akan dilakukan bersama komunitas di Nusa Dua Bali pada 6 dan 7 November 2021, dan Yogyakarta pada 4-5 Desember 2021.

“Kita harus dapat pelan-pelan bangkit, kembali berkolaborasi dengan lokal konten dan lokal produk untuk mengembalikan semangat industri pariwisata di Indonesia. Insya Allah kita akan membawa produk ini Juli tahun depan ke Tour de France,” kata Zacky.

Di kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani prasasti Peresmian Toilet Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Revitalisasi toilet ini diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata religi di Makam Mbah Priok yang menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan.

“Makam Mbah Priok adalah potensi wisata religi dan pengunjungnya sangat banyak, tidak kalah dengan wisata budaya dan wisata alam lainnya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia berpesan agar kebersihan dan kelayakan toilet dapat terus dijaga. Tidak hanya bersih, tapi juga sehat, aman, dan keberlanjutan lingkungannya terus terjaga.

Sandiaga Uno menandatangani prasasti Peresmian Toilet Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Foto: Kemenparekraf

“Itulah yang disebut wisata religi yang halal dan thayyib,” kata Sandiaga pada siaran pers di website resmi kemanparekraf .

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Habib Ali Mbah Priok, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; serta Koordinator Event Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Kiagoos Irvan Faisal.

Pewarta: Feb
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar