Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 23 Sep 2021 13:44 WIB ·

CAF Tangerang Raya Bersama Donatur Berbagi


Foto bersama dengan anak didik MTS.Mathla'ul  Anwar. Foto: Camping Adventure Family Tangerang Raya Perbesar

Foto bersama dengan anak didik MTS.Mathla'ul  Anwar. Foto: Camping Adventure Family Tangerang Raya

Burangrang.com | Pandeglang – Berawal dari curhatan seorang guru MTS. Mathla’ul  Anwar Kampung Kadu Sirung Girang, Desa Sukalangu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang  Provinsi Banten,  yang disampaikan kepada salah seorang angota Camping Adventure Family Tangerang Raya, bahwasannya di sekolahnya setelah Pandemi Covid 19 ini statusnya  mereda,  akan mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar. Namun dalam hal ini di sekolah MTS Matlaul Anwar ini untuk alat bantu mengajar tidak punya.

Berdasarkan informasi  ini, Komunitas CAF Tangerang Raya, segera bergerak menginformasikan kepada seluruh anggotanya, untuk segera mengumpulkan bantuan untuk keperluan Kegiatan Belajar Mengajar tersebut. Setelah bergerak dan mengumpulkan beberapa bantuan dari anggota dan ditambah dari beberapa donatur alhamdulilah terkumpul dan melebihi dari kebutuhan.

Om Moses ketua CAF Tangerang Raya menerima  Piagam Penghargaan dari  Yayasan Mathla’ul Anwar  Foto: Camping Adventure Family Tangerang Raya

Setelah pengumpulan keperluan untuk Kegiatan Belajar Mengajar sudah selesai, maka CAF Tangerang Raya langsung mengatur waktu untuk segera menyalurkan bantuan dari anggota CAF dan tambahan dari beberapa  donatur,  salah satu donatur yang terlibat dalam acara CAF Tangerang Raya Berbagi ini  adalah  Direktur Marketing M’Kostel  Ibu. Hj. Siti.

Alhamdulilah bantuan ini di sampaikan kepada sekolah MTS. Mathla’ul  Anwar pada tanggal 14  September 2021. Bantuan ini disampaikan oleh perwakilan dari komunitas CAF Tangerang Raya diantaranya yang hadir kelokasi  adalah, Om Moses sebagai Ketua CAF Tangerang Raya di dampingi oleh Divisi kegiatan Om Anwar dan Divisi Sosial Om Rudi serta perwakilan member Om Hardi.

Memberikan Bantuan Buku Iqro dan Juz’Amma Foto: Camping Adventure Family Tangerang Raya

Bantuan yang diberikanpun tidak hanya Alat Bantu untuk Kegiatan Belajar Mengajar saja, Komunitas CAF Tangerang Raya ini juga memberikan santunan kepada 13 anak Yatim yang bersekolah di  MTS. Mathla’ul  Anwar.  Sementara untuk para gurunya CAF Tangerang juga memberikan uang hanya sekedar untuk membeli pulsa saja.

Kegiatan Camping Adventure Family Tangerang Raya Berbagi ini adalah “untuk memberikan efek positive dalam berkomunitas dalam kaitan ini adalah komunitas CAF Tangerang Raya” ungkap om Moses selaku ketua dari CAF Tangerang Raya. Jadi kegiatan kegiatan seperti ini merupakan sebuah program dari CAF Tangerang Raya selain kegiatan berkumpul seperti Camping bersama anggota CAF.

Bersama para pengajar di MTS. Mathla’ul Anwar Foto: Camping Adventure Family Tangerang Raya

Om Moses Juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk “ menanamkan rasa empati dan kepedulian  kepada dunia pendidikan, khususnya yang berada didaerah atau pinggiran kota dan dikelola oleh swasta, memberikan bantuan setidaknya untuk meringankan beban sekolah dan memperlancar proses Kegiatan Belajar Mengajar”.

Dalam kegiatan ini CAF Tangerang Raya berharap bisa menjadi inspirasi kepada komunitas lain untuk jangan pernah berhenti berbagi, dan juga menjadi penyemangat kepada murid dan guru di sekolah tersebut. “ Setidaknya kegiatan ini menjadi sebuah pesan moral buat kita semua, bahwa pendidikan dan segala dampaknya menjadi tanggung jawab bersama” tambah Om Moses

Om moses juga mengungkapkan untuk kedepannya CAF Tangerang Raya akan menindak lanjuti kegiatan di MTS. Mathla’ul  Anwar seperti “memperbaiki Atap dan Plafon yang bocor dan ditambah Kamar Mandi siswa yang kurang memadai, serta Pengecatan dinding sekolah”

Om Moses memberikan sambutan di MTS. Mathla’ul  Anwar  Foto: Camping Adventure Family Tangarang Raya

“untuk kawan kawan yang mempunya rezeki lebih bisa join untuk membantu kegiatan tersebut bisa langsung menghubungi akun Facebook CAF Tangerang Raya” om moses menambahkan.

Pewarta: And
Editor: Dj

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 252 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar