Menu

Mode Gelap
Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu 26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser 18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok

Kabar · 29 Nov 2021 11:40 WIB ·

Destinasi Pantai Seruni Bantaeng Sulsel Kaya Potensi Wisata


 Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang kaya, mulai dari wisata alam seperti Pantai Seruni. Foto : Kemenparekraf Perbesar

Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang kaya, mulai dari wisata alam seperti Pantai Seruni. Foto : Kemenparekraf

Burangrang.com | Bantaeng – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi destinasi wisata Pantai Seruni di Kabupaten Bantaeng usai menyambangi Bukit Bossolo di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021), Menparekraf Sandiaga mengatakan Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang kaya. Mulai dari wisata alam seperti Pantai Seruni, Bukit Muntea, dan Air Terjun Bisappu serta potensi ekonomi kreatif subsektor kuliner, yaitu kopi.

Menparekraf Sandiaga mengatakan Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang kaya. Mulai dari wisata alam seperti Pantai Seruni, Bukit Muntea, dan Air Terjun Bisappu serta potensi ekonomi kreatif subsektor kuliner, yaitu kopi. Foto : Kemenparekraf

“Saya sudah melihat produk-produk ekonomi kreatif unggulan di Bantaeng dan yang sangat memiliki potensi untuk dibangkitkan adalah kopi dan tadi ada produk-produk lain. Destinasi wisatanya mulai dari air terjun sampai dengan pariwisata berbasis olahraga untuk kebangkitan dan kepulihan ekonomi kita khususnya di sektor parekraf,” kata Sandiaga.

Selain mencicipi kopi, Sandiaga juga menyempatkan diri meninjau Tourist Information Centre yang ada di Pantai Seruni. Ia menyambut baik keberadaan Tourist Information Centre di Pantai Seruni sebagai upaya mempromosikan potensi destinasi wisata di Bantaeng.

Keberadaan Tourist Information Centre di Pantai Seruni sebagai upaya mempromosikan potensi destinasi wisata di Bantaeng. Foto : Kemenparekraf

“Kita akan jadikan Bantaeng mitra kita. Kita bisa lihat ada Tourist Information Centre yang dikerjakan bersama-sama dan ini untuk lebih mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

Sandiaga juga terpukau dengan penampilan grup musik Gerombolan Gambus Pinus Rombeng yang salah satu anggotanya masih berusia 12 tahun. Sehingga, ia pun mengajak grup musik ini untuk tampil di Music Corner yang ada di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

“Karena tadi saya sangat terpesona terhadap lagu-lagunya yang sangat menghibur dan punya nilai tradisional dan kearifan lokal,” ungkap Sandiaga.

Grup musik Gerombolan Gambus Pinus Rombeng yang salah satu anggotanya masih berusia 12 tahun. Foto : Kemenparekraf

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, mengapresiasi kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Pantai Seruni. Ia berharap ke depannya Sandiaga dapat datang berkunjung dan berkeliling melihat-lihat destinasi wisata lain yang ada di daerahnya.

“Kehadiran Bapak adalah kehormatan dan motivasi khususnya bagi seluruh teman-teman komunitas yang hari ini memiliki semangat yang besar menjaga produktivitas. Seniman, budayawan, teman-teman dari penggiat UMKM tentu merasa bangga akan support dan motivasi dari Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami berharap kunjungan berikut Bapak Menteri memberikan waktu yang panjang sehingga kita bisa explore Bantaeng,” ujar Ilham.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Direktur Poltekpar Makassar, M. Arifin; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri; serta Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andry S. Arief Bulu.

Pewarta: Feb
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Trending di Kabar