Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Kabar · 17 Jul 2021 09:05 WIB ·

Dorong Pelaku Ekraf Hadirkan Konten Kreatif di Tengah PPKM Darurat


 Foto: kemenparekraf Perbesar

Foto: kemenparekraf

Burangrang.com | Jakarta,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku usaha khususnya di sektor ekonomi kreatif dapat menghadirkan konten kreatif di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam acara NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri) edisi “Yang DARURAT bukan cuma PPKM!!! Mas Menteri juga, siap-siap nih diroasting Marshel”, yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, melalui akun instagram @pesonaid_travel pada akhir pekan kemarin, mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ada beberapa sub sektor ekonomi kreatif yang menunjukkan peningkatan secara signifikan karena mampu beradaptasi dengan transformasi digital.

Foto: kemenparekraf

Terlebih lagi di masa PPKM Darurat yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja, membuat arus digitalisasi berkembang semakin besar. Hal tersebut, dikatakan Menparekraf berpotensi membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Oleh karenanya, di tengah PPKM darurat ini, Menparekraf ingin agar seluruh masyarakat bisa saling mendukung sektor ekonomi kreatif, dengan menghadirkan konten-konten yang kreatif dan inovatif.

“Salah satunya adalah dengan menjadi entrepreneur (wirausaha) dan membuka lapangan kerja, seperti pada bidang yang kini sedang berkembang pesat di sektor ekonomi kreatif dan berkaitan dengan kreativitas seperti kuliner, fesyen, aplikasi, atau konten digital,” ujar Sandiaga Uno.

Pada tahun 2019, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar Rp1,105 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Hal ini menempatkan sektor ekonomi kreatif Indonesia pada peringkat ke tiga, setelah Amerika Serikat dengan Hollywoodnya, dan Korea Selatan dengan K-Popnya.

“Di tengah situasi yang sulit ini, kita semua harus optimis ekonomi bangkit. Karena Indonesia alamnya indah, kreativitas tinggi dan memiliki keinginan tinggi untuk terus berinovasi demi menyelesaikan masalah secara gotong royong. Insya Allah kita bisa bangkit di saat sulit, menang melawan COVID-19, together, yes we can do it,” tutup Menparekraf.

Foto: kemenparekraf

Dalam kesempatan tersebut, Konten Kreator, Marshel Widianto menceritakan dirinya sempat dipandang sebelah mata. Tapi akhirnya bisa menciptakan sebuah karya dan menjadi pemenang kompetisi Stand Up Comedy.

Marshel juga sangat bangga karena dapat berkarier di dunia komedi yang merupakan salah satu bagian dari sektor ekonomi kreatif dan kini semakin eksis di Indonesia.

“Melihat perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia terus lihat Mas Menteri tuh jadinya teringat UMKM, Untung Menterinya Kamu Mas,” roasting Marshel yang diiringi tawa Menparekraf Sandiaga.

Sumber: kemenparekraf
Pewarta: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Indonesia Dominasi Piala Dunia Panjat Tebing Hingga Pecahkan Rekor Dunia Tercepat

13 Mei 2022 - 11:45 WIB

Pemkot Jaksel Konversi Ruang Publik Jadi Etalase Pelaku Ekraf Seni Rupa

13 Mei 2022 - 11:33 WIB

Trending di Kabar