Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 13 Okt 2021 11:30 WIB ·

Gelar Pelatihan di Permukaan Air Basarnas Jakarta Untuk Potensi SAR JADETABEK


Unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan Latihan Potensi SAR 2021 ini terdiri dari TNI, POLRI, Lembaga Pemerintah, Swasta, serta Organisasi Masyarakat. Foto: Basarnas Jakarta Perbesar

Unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan Latihan Potensi SAR 2021 ini terdiri dari TNI, POLRI, Lembaga Pemerintah, Swasta, serta Organisasi Masyarakat. Foto: Basarnas Jakarta

Burangrang.com | Jakarta – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyelenggarakan pelatihan teknis pertolongan di permukaan air bagi potensi SAR. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2021 yang bertempat di Wisma Kencana Wungu, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 45 peserta dari unsur potensi pencarian dan pertolongan yang berada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Adapun Unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan Latihan Potensi SAR 2021 ini terdiri dari TNI, POLRI, Lembaga Pemerintah, Swasta, serta Organisasi Masyarakat.

Kegiatan ini dibuka pada hari selasa (12/10) sekitar pukul 09.00 WIB oleh Drs. Mochamad Hernanto, M.M. selaku Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Foto: Basarnas Jakarta

Dalam pelatihan potensi SAR tahun 2021 ini akan diberikan materi dan praktek mengenai teknik pertolongan di permukaan air yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di perairan, menjalin sinergi dan solidaritas antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan potensi SAR khususnya di Jabodetabek.

Kegiatan ini dibuka pada hari selasa (12/10) sekitar pukul 09.00 WIB oleh     Drs. Mochamad Hernanto, M.M. selaku Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

“Semakin banyak orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan SAR khususnya pertolongan di permukaan air, maka semakin mudah dan ringan tugas kita sebagai insan SAR dalam memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat.” Ungkap Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Drs. Mochamad Hernanto, M.M.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 45 peserta dari unsur potensi pencarian dan pertolongan yang berada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Foto: Basarnas Jakarta

“Selalu utamakan keselamatan diri serta menjaga kesehatan saudara-saudara untuk senantiasa prima dari awal hingga akhir pelatihan ini dan juga jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.” tutupnya pada halaman situs resmi Basarnas Jakarta.

Pewarta: Nish
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar