Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 18 Sep 2021 08:01 WIB ·

Harimau Sumatera Yang Viral di Teluk Lanus, Diberi Nama Lanustika


 sicantik Harimau Sumatera yang viral di Teluk Lanus diberi nama LANUSTIKA Perbesar

sicantik Harimau Sumatera yang viral di Teluk Lanus diberi nama LANUSTIKA

Burangrang.com | Pekanbaru – Ini dia wajah si cantik dari Teluk Lanus yang diberi nama Lanustika. Harimau sumatera viral di teluk lanus, yang berhasil di evakuasi dengan menggunakan kandang jebak yang dipasang oleh tim BBKSDA Riau.

Lanustika kini menjadi penghuni sementara Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PRHSD) di Sumatera Barat, sebelum nantinya siap dilepasliarkan kembali. Tentunya di habitat yang jauh dari pemukiman penduduk untuk menghindari konflik, dengan catatan perambah dan para illoger tidak mendatangi rumahnya untuk merusak habitatnya.

Lanustika Harimau Sumatera yang Masuk Ke Kandang Jebak yang dipasang oleh Tim BBKSDA Riau  Terkait konflik  yang terjadi di Kampung Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, Kab. Siak. Foto: BBKSDA

Upaya evakuasi Lanustika sang harimau sumatera yang viral sebelumnya di Teluk Lanus telah terlaksana dengan baik. Begitu harimau tertangkap, Tim langsung membawanya ke PRHSD melalui jalur Pekanbaru pada 9 September 2021 sekitar pukul 22.00 WIB bersama Tim dokter hewan Balai Besar KSDA Riau dan Arsari yang selalu mendampingi.

Tim baru tiba keesokan harinya (10/9) pada pukul 12.00 WIB yang memakan waktu cukup panjang, hal itu disebabkan Tim harus sangat berhati hati membawa harimau sumatera tersebut dan beberapa kali berhenti untuk menyiramkan air ke tubuh harimau agar satwa nyaman dan tidak stress.

sicantik Harimau Sumatera yang viral di Teluk Lanus diberi nama LANUSTIKA. Foto: BBKSDA Riau

Sesampainya di PRHSD, satwa dimasukkan ke dalam kandang perawatan dan terpantau secara umum kondisi harimau sumatera tersebut sehat. Balai Besar KSDA Riau segera melakukan serah terima kepada Balai KSDA Sumatera Barat yang juga disaksikan oleh perwakilan PRHSD.

Pewarta: And
Editor: Dj

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar