Menu

Mode Gelap
Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu 26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser 18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok

Kabar · 20 Des 2021 12:49 WIB ·

Kura-kura Bali  Bisa Menjadi Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi


 Kegiatan Menparekraf Harapkan Kura-kura Bali Jadi Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi. Foto : Kemenparekraf Perbesar

Kegiatan Menparekraf Harapkan Kura-kura Bali Jadi Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi. Foto : Kemenparekraf

Burangrang.com | Bali –  Bali yang merupakan pusat konservasi Kura-kura dan penyu di Bali bisa menjadi destinasi unggulan yang berpotensi membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga saat meninjau Kura-kura Bali, Sabtu (18/12/2021), menjelaskan bahwa saat ini Kura-kura Bali yang terletak di Pulau Serangan, sedang dalam tahap pengembangan untuk mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan.

Kura-kura Bali yang terletak di Pulau Serangan, sedang dalam tahap pengembangan untuk mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan. Foto: Kemenparekraf

“Hari ini kita melihat bagaimana kesiapan pariwisata berbasis kualitas dan keberlanjutan lingkungan. Dan ini akan dibangun dengan prinsip yang mengedepankan keharmonisan antara alam, manusia, dan sang pencipta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menyampaikan bahwa pembangunan di Kura-kura Bali ini menggunakan material yang ramah lingkungan, sehingga mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

Kegiatan Menparekraf Harapkan Kura-kura Bali Jadi Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi. Foto : Kemenparekraf

“Penggunaan material-material yang tadi dipresentasikan adalah betul-betul material yang datang dari alam itu sendiri, jadi tidak ada yang chemical, tidak ada yang tidak ramah lingkungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kemenparekraf akan mendukung pembangunan konservasi Kura-kura Bali ini agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Bali.

Kegiatan Menparekraf melepasliarkan Kura-kura Bali,  semoga bisa menjadi  Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi. Foto : Kemenparekraf

“Kita akan support yang akan kita berikan, dalam rangka mendukung, tugas dari macam-macam deputi di Kemenparekraf sudah diberikan. Mudah-mudahan bisa diwujudkan dan direalisasikan, dan semoga Kura-kura Bali ini bisa menjadi destinasi unggulan yang sangat mengedepankan keberlanjutan lingkungan,” ujarnya.

Dalam peninjauan ini, Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, R. Kurleni Ukar; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani.

Pewarta : Feb
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Trending di Kabar