Menu

Mode Gelap
Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan? Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

Kabar · 14 Sep 2021 12:12 WIB ·

Mengenal  Komunitas Camping Adventure Family Tangerang Raya


 Salah satu kegiatan  yang dilakukan oleh Region Tangerang Raya ” CAF Tangerang Menanam” yang diadakan disalah satu Camping Ground yang ada di Jawa Barat Foto: CAF Tangerang Raya. Perbesar

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Region Tangerang Raya ” CAF Tangerang Menanam” yang diadakan disalah satu Camping Ground yang ada di Jawa Barat Foto: CAF Tangerang Raya.

Burangrang.com | Tangerang – Berawal secara rutin dan kesinambungan berkomunikasi karena persamaan hobi kami bertiga yaitu, Edi Andriono, Tri Brata Suyanta, Koko Adriono adalah kawan setia di aktivitas rutin dalam mengisi kegiatan Outdoor.  Terbentuknya komunitas ini di ilhami dari ide dan gagasan kami bertiga, Gagasan tersebut kemudian ditemukan dan dipadukan dengan kami bersama sehingga terciptalah satu gagasan yang bersifat kolektif untuk membentuk Komunitas Camping Adventure Family Indonesia.

Tujuannya adalah untuk suatu kebaikan dan keseimbangan sebuah komunitas, baik komunitas kecil maupun komunitas yang lebih besar. Komunitas ini akan terus bergerak dan berkembang menjadi lebih besar sering kemajuan masyarakat terhadap cara berfikir, Berperilaku dan bermasyarakat.

Para Pendiri Camping Adventure Family Indonesia. Foto: CAF Indonesia

Sejak akhir Desember 2016 kami sepakat untuk lebih melibatkan anggota keluarga supaya dalam mengisi kegiatan Outdoor ikut merasakan senang bersama. Dalam kegiatan Offroad (Adventure) maupun camping kami senantiasa saling membantu, kebersamaan, toleransi, saling dukung dan melengkapi Sifat – sifat dasar ini yang  kami  cita – citakan di Camping & Adventure Family.

Di kesempatan itu kami pun berdiskusi untuk menciptakan dan memunculkan Logo sebagai bentuk kami mensosialisasikan kepada rekan – rekan lainnya, Dan kami artikan logo tersebut sebagai berikut:

Logo Komunitas CAmping Adventure Family Indonesia Foto: CAF Indonesia

  • Matahari melambangkan kesetiaan beraktivitas yang menyinari dan memberikan kehangatan dalam keseharian member Camping Adventure Family
  • Gunung mengartikan member Camping Adventure Family Indonesia harus mempunya cita – cita yang tinggi dan selalu bersyukur.
  • Tenda menggambarkan perlindungan Kegiatan dialam bebas dengan segala bentuk dan warna namun tetap satu tujuan kebersamaan sesama pecinta alam.
  • Pepohonan menggambarkan kesejukan berinteraksi, sosialisasi, komunikasi sesama manusia dan alam.
  • Tulisan Camping & Adventure Family Indonesia adalah identitas yang akan kita sampaikan pada dunia luar.
  • Tulisan Indonesia bahwa Camping Adventure Family Indonesia bercita – cita menjadi aset nasional yang memberi kontribusi positif dalam pembangunan.
  • Burung melambangkan jiwa kebebasan dan merdeka tidak ada tekanan sedikit pun untuk mengekspresikan secara positif terhadap keindahan dan Anugerah Allah SWT

Pada tahun 2020  Komunitas Camping Adventure Family Indonesia, memasuki babak baru dimana keanggotaan komunitas sangat meningkat.  Untuk lebih memudahkan dalam mengkoordinir dan dalam melaksanakan kegiatan maka di setiap daerah di buatlah region – region daerah atau kota – kota besar yang ada di Indonesia. Camping Adventure Family Indonesia  kini telah berkembang menjadi 52 Region yang yang tersebar di Indonesia, dan mempunyai 61.750 anggota yang akan terus bertambah seiring waktu berjalan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Region Tangerang Raya ” CAF Tangerang Menanam” yang diadakan disalah satu Camping Ground yang ada di Jawa Barat Foto: CAF Tangerang Raya.

Dan pada  2020 Region Tangerang berdiri pada tanggal 29 Desember 2020, yang diberi nama “Camping Adventure Family  Tangerang Raya”   Tujuan utamanya adalah saling mengikat dan membaur menjadi satu keluarga  besar  Camping Adventure Family Tangerang Raya,  agar apabila melakukan kegiatan camping pun kami bisa bersama-sama, mengingat saat itu kami sering masuk keluar hutan sehingga sangat membutuhkan kawan untuk berani gelar tenda ditempat-tempat sepi dan sunyi sekitaran lereng pegunungan dan hutan liar Indonesia.

Kami menamakan kegiatan itu Camping Adventure Family Tangerang Raya  dalam setiap event camping dan offroad sejak saat itu, sehingga dalam merencanakan kegiatanpun sudah kami diskusikan setiap waktu, sambil diskusi dan menikmati kopi dibase camp kami yang berlokasi di  Tangerang – Banten.

Dan untuk logo Camping Adventure Family Tangerang Raya  yang merupakan bagian dari CAF Indonesia maka ditambah beberapa tambahan yang disesuaikan dengan domisili region. Tambahan pada logo Camping Adventure Family Tangerang Raya,   hanya ada tambahan Menara Banten Lama dan Kepala Badak yang kami artikan sebagai berikut :

  1. Gambar Menara Banten Lama : Angota Camping Adventure Family Tangerang Raya memiliki cita – cita yang luhur dan menjulang. Namun tetap di barengi dengan berusaha , berdoa kepada Alloh SWT serta di sempurnakan dengan amal sholeh melalui kegiatan sosial religius di tengah masyarakat umum.
  2. Gambar kepala badak Yg terlihat 2 , Sebenarnya ada 4 ( Jika yang 2 kami tampilkan terlihat tidak maching ) melambangkan semangat dan kekuatan Badak yang tidak pernah mundur untuk kebaikan. Selain itu sebagai upaya kami untuk mengangkat kearifan lokal Provinsi. Banten secara luas.

Logo Camping Adventure Family Tangerang Raya. Foto: CAF Tangerang Raya

Dalam aktifitas kegiatan Outdoor kami selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan cermat dan dan detail memanfaatkan ruang gerak yang pada akhirnya memutuskan mendesain kaos model tactical yang melambangkan setiap anggota keluarga Camping Adventure Family Tangerang Raya yang adalah sebagai jiwa siaga yang selalu memposisikan diri mampu memproteksi diri sendiri dan peduli keadaan sekitar.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Region Tangerang Raya ” CAF Tangerang Menanam” yang diadakan disalah satu Camping Ground yang ada di Jawa Barat Foto: CAF Tangerang Raya.

Kaos berwarna putih  adalah cerminan hati dan pikiran yang bersih mampu menolak apapaun yang mengakibatkan kerusakan lingkungan dan alam sekitar dan juga nama baik Camping Adventure Family  secara individu maupun organisasi. Lengan berwarna hitam sebagai symbol dengan totalitas dalam setiap melakukan kegiatan, Dan dengan dibarengi tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Kaos Putih dan lengan hitam tersebut merupakan kaos basic dari Camping Adventure Family Indonesia, sedangkan untuk Kaos Camping Adventure Tangerang sendiri berwarna Biru Navy yang mempunyai makna dari kesejukan dan keluasan hati seluruh warga Camping Adventure Tengerang Raya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Region Tangerang Raya ” CAF Tangerang Menanam” yang diadakan disalah satu Camping Ground yang ada di Jawa Barat Foto: CAF Tangerang Raya.

Selanjutnya kami berdoa kepada Allah SWT, semoga memberi kemudahan untuk membentuk dan menjalankan organisasi komunitas  Camping Adventure Family Tangerang Raya pada khusus nya dan Camping Adventure Family  Indonesia pada umumnya,  yang adalah cita –cita kami CAF menjadi komunitas besar yang bermanfaat untuk orang banyak serta menjadi salah satu komunitas yang memberi kontribusi pada pembangunan dalam menjaga lingkungan, alam dan budaya Negara kesatuan Republik Indonesia. Amin.

Penulis : DY Anto Mouzeus  yang merupakan Ketua Komunitas Camping Adventure Family Tangerang Raya
Editor: Dj

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 498 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Trending di Kabar