Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Kabar · 12 Jul 2021 11:11 WIB ·

Menparekraf Ajak Karyawan  Tetap Optimistis Hadapi Pandemi COVID-19


 Menparekraf Ajak Karyawan  Tetap Optimistis Hadapi Pandemi COVID-19 Perbesar

Burangrang.com | Jakarta,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pegawai-pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk tetap optimistis dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dalam acara “Doa Umat untuk Bangsa Memohon Keselamatan Menghadapi Pandemi COVID-19”, Jumat (9/7/2021), Sandiaga menyampaikan di masa pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya dan serba tidak menentu ini maka harus tetap optimistis dan penuh semangat. “Kita harus tetap menebarkan optimisme, harapan, semangat, dan terus berikhtiar,” kata Sandiaga.

Foto: kemenparekraf

Sandiaga juga mengajak para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk ikut berpartisipasi menyukseskan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan pemerintah pusat pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. Hal ini mengingat berdasarkan data pada Kamis (8/7/2021), ada 138 pegawai Kemenparekraf/Baparekraf yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Jika tidak ada keperluan yang mendesak, saya instruksikan kepada seluruh saudara-saudara sekalian untuk tetap di rumah. Mari kita saling jaga dan berpikir positif, tentunya juga disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya.

Sandiaga mengatakan, saat ini pemerintah terus berusaha mengendalikan angka penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan mengupayakan penambahan fasilitas kesehatan.

“Kita juga mempercepat pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity dengan melibatkan seluruh stakeholders pariwisata. Terutama Poltekpar dan Badan Otorita,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, menambahkan, acara doa bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan umat beragama di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menghadapi pandemi COVID-19. “Lewat acara ini, diharapkan kita dapat memaknai kasih sayang Allah SWT melalui ujian pandemi COVID-19,” ucap Hariyanto.

Foto: kemenparekraf

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, R. Kurleni Ukar; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon II dan para pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf serta sejumlah mahasiswa Poltekpar.

Sumber: Kemenparekraf
Pewarta: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Indonesia Dominasi Piala Dunia Panjat Tebing Hingga Pecahkan Rekor Dunia Tercepat

13 Mei 2022 - 11:45 WIB

Pemkot Jaksel Konversi Ruang Publik Jadi Etalase Pelaku Ekraf Seni Rupa

13 Mei 2022 - 11:33 WIB

Trending di Kabar