Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 9 Nov 2021 11:21 WIB ·

Pencari Ikan Tenggelam di Kali Cileungsi Basarnas Kerahkan Personil


 Tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan. Foto: Basarnas Jakarta Perbesar

Tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan. Foto: Basarnas Jakarta

Burangrang.com | Bogor – Seorang pencari ikan bernama Edi Suryadi berusia 35 tahun hilang Kali Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada selasa (7/11) sekitar pukul 18.45 WIB. Kejadian bermula pada saat korban sedang mencari ikan dengan seorang rekannya menggunakan perahu rakitan di Kali Cileungsi.

Kemudian dalam perjalanan pulang korban mencoba menghentikan laju perahu dengan memegang sebuah bambu di bantaran kali tersebut sehingga membuat dirinya terjatuh ke dalam aliran kali tersebut. Rekannya berusaha menolong korban namun korban tidak berhasil ditolong, hingga saat ini tidak kunjung ditemukan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait.

Tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan. Foto: Basarnas Jakarta

Informasi mengenai kejadian tersebut akhirnya diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta hingga kemudian mengirimkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami sudah mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR pada halaman website resmi Basarnas Jakarta.

Beliau juga menegaskan rencananya hari ini pada senin (8/11) tim SAR gabungan akan dibagi menjadi 2 (dua)  area dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian.

Tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan. Foto: Basarnas Jakarta

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Gunung Putri, Damkar Kab.Bogor, BPBD Kab.Bogor, BPBD Kota Bekasi, Koramil Gn. putri, Muspika Gn. Putri, Pemdes Wanaherang, Rekan KCC Citereup, RSK, ACS, Gemawana, GPS, Patroli Sungai Cileungsi, APPI, JKU Polmas, Padakoja, Sakti Sakara Kab. Bogor, RPAI Bogor, IEA Bogor, Regaci, KBP dan Masyarakat.

Pewarta: Feb
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar