Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Kabar · 25 Agu 2021 12:42 WIB ·

Radio Republik Indonesia (RRI) Mengadakan Workshop Tanggap Bencana Kentongan


 Foto: Basarnas Perbesar

Foto: Basarnas

Burangrang.com | Banten,– Pelaksanaan kegiatan Workshop Tanggap Bencana Kentongan dengan tema Kerjasama Antar Lembaga Dalam Upaya Menanggulangi Korban Bencana di Aston Beach Hotel Anyer, Kegiatan yang di buka oleh Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik RRI, Bapak Soleman Yusuf. Kegiatan ini di selenggarakan oleh RRI melalui Direktorat Program dan Produksi RRI pada hari Sabtu  (21/8).

Foto: Basarnas

Pada workshop RRI kali ini menyampaikan pentingnya kerjasama semua stakeholder untuk memiliki peran dan tanggungjawab yang strategis untuk mendukung menyampaikan informasi, edukasi kepada masyarakat untuk mengetahui dan mengenali karakteristik, potensi bencana yang mengancam. Keberhasilan pelaksanaan Program Kentongan melalui siaran berita dan non berita dengan konten yang mampu meningkatkan edukasi, memberikan informasi yang benar dan jelas, mendidik dan mencerdaskan, sehingga masyarakat memiliki pola pemikiran yang kritis, analitis dan komprehensif. Pemberian informasi penting tersebut memiliki nilai penting yang berkorelasi positif terhadap keselamatan warga negara Indonesia saat terjadi bencana.

Dalam kegiatan workshop juga hadir Direktur Kesiapsiagaan BASARNAS, Bapak Agus Haryono, SS.,MBA.sebagai narasumber. Beliau menyampaikan “Bencana membutuhkan penanganan bersama secara sinergi dan pentahelik antara seluruh elemen bangsa, pelayan dan pertolongan SAR merupakan fungsi utama dalam tanggap darurat bencana yang harus dilakukan dengan cepat, tepat dan sinergi untuk menekan jumlah korban jiwa, basarnas merupakan instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi layanan SAR kepada masyarakat, sinergi dengan potensi SAR.”

Foto: Basarnas

Dan harapannya acara berjalan lancar, kerjasama antar lembaga lebih ditingkatkan terutama dalam bidang penyampaian informasi kepada masyarakat untuk menanggulangi korban bencana alam.

Sumber: Basarnas
Pewarta; And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun

15 Mei 2022 - 11:00 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Indonesia Dominasi Piala Dunia Panjat Tebing Hingga Pecahkan Rekor Dunia Tercepat

13 Mei 2022 - 11:45 WIB

Trending di Kabar