Menu

Mode Gelap
Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu 26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser 18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok

Kabar · 24 Mei 2022 10:00 WIB ·

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL


 Pasukan TNI AL saat mengecek kesiapan Sail Tidore 2022 yang akan berlangsung pada November 2022. (Foto: InfoPublik) Perbesar

Pasukan TNI AL saat mengecek kesiapan Sail Tidore 2022 yang akan berlangsung pada November 2022. (Foto: InfoPublik)

BURANGRANG.COM | Sail Tidore 2022 dipastikan berlangsung pada November mendatang, di ruas Pantai Tugulufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Sejumlah persiapan kian dimatangkan, termasuk oleh TNI AL. Seperti terlihat pada kapal perang KRI Teluk Weda 526 yang mulai melakukan patroli di sepanjang Pantai Tugulufa, Senin (23/5/2022).

Komandan Gugus Tempur Laut Laksamana Pertama Ashari Alamsyah dalam kunjungan di Pantai Tugulufa menyatakan, sesuai arahan pusat, pihaknya diberi tugas melakukan persiapan demo TNI AL.

“Dalam kunjungan kedua ini kami telah menyiapkan rencana untuk rute sailing pass kegiatan tim rescue. Karena dalam demo tersebut ada beberapa aktraksi yang perlu kita persiapkan, salah satunya terjun payung yang landing di kawasan Tugulufa. Selain itu, sambungnya, ada juga pendaratan di laut,” tuturnya.

“Pihaknya sendiri yang akan menyiapkan landing dock yang bisa digunakan untuk para penerjun yang akan mendarat. Kemudian akan melakukan pendaratan di atas kapal perang TNI AL. Itulah beberapa kesiapan yang dilakukan menjelang Sail Tidore ke depan,” tambah Ashari.

Dalam kunjungan kedua itu, kru KRI Teluk Weda sekaligus mengecek rute yang akan digunakan. Termasuk mengecek kendala-kendala di alam yang perlu diantisipasi.

“Apakah perlu kami cek untuk antisipasi terkait jalur yang akan kami lewati ke depan untuk kapal perang TNI AL ataupun kapal-kapal sipil lainnya,” ujarnya.

“Selain itu kami juga akan pastikan untuk penerjun kemungkinan ada 20 penerjun yang akan melakukan atraksi dari titik lokasi yang sudah kami lakukan survei di lapangan,” pungkasnya.

“Sementara untuk kapal KRI kalau bisa sebanyak-banyaknya. Namun juga tetap kami kondisikan sesuai dengan jalur dan wilayak kerja kami masing-masing,” sambung Ashari.

Menurut Ashari, TNI Aangkatan Laut akan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Udara untuk mengantisipasi kesiapan demo di lokasi Sail Tidore 2022.

“Sejauh ini kami terus melakukan koordinasi dengan panitia pusat terkait jadwal kesiapan Sail Tidore 2022 secara matang, karena untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Dan sejauh ini untuk wilayah kerja kami sudah 70 persen kami persiapkan,” tutup Laksamana Pertama Ashari Alamsyah. (MT Cahyadi/MC Tidore)

Pewarta: FIK
Editor: DJ
Sumber: InfoPublik.id

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Trending di Kabar