Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 7 Feb 2022 11:32 WIB ·

Satu Warga Meninggal Dunia Akibat Angin Kencang Kota Malang


 Kerusakan rumah warga Kota Malang yang terjadi akibat fenomena angin kencang pada Kamis siang (3/2), sekitar pukul 14.00 WIB. Satu warga meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka sebagai dampak peristiwa tersebut. Foto : BPBD Kota Malang Perbesar

Kerusakan rumah warga Kota Malang yang terjadi akibat fenomena angin kencang pada Kamis siang (3/2), sekitar pukul 14.00 WIB. Satu warga meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka sebagai dampak peristiwa tersebut. Foto : BPBD Kota Malang

Burangrang.com | Malang –  Angin kencang yang menerjang wilayah Kota Malang berakibat pada kerusakan bangunan maupun pohon tumbang pada Kamis lalu (3/2). Dampak fenomena ini tercatat satu warga meninggal dunia dan 21 rumah mengalami kerusakan.

Selain korban jiwa, angin kencang ini juga berdampak pada satu warga luka ringan. Kedua warga yang tertimpa tembok rumah telah dievakuasi oleh petugas gabungan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang melaporkan tidak ada warga yang mengungsi setelah angin kencang ini terjadi pada Kamis siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kerusakan rumah warga Kota Malang yang terjadi akibat fenomena angin kencang pada Kamis siang (3/2), sekitar pukul 14.00 WIB. Satu warga meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka sebagai dampak peristiwa tersebut. Foto : BPBD Kota Malang

Dampak lain teridentifikasi pada kerusakan 21 unit rumah maupun tumbangnya pohon yang menimpa rumah atau pun badan jalan. Kerusakan di sektor lain tercatat fasilitas umum 3 unit, fasilitas pendidikan 1 unit dan kantor 1 unit.

Angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat ini dirasakan warga di tujuh kelurahan yang tersebar di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Tujuh wilayah terdampak yaitu Kelurahan Polowijen, Purwantoro, Blimbing, Pandanwangi, Arjosari, Balearjosari dan Mojolangu.

Upaya penanganan darurat yang dilakukan yaitu pembersihan pohon tumbang di sekitar rumah warga dan ruang publik, serta pemangkasan ranting-ranting pohon sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Saat kegiatan ini berlangsung, pihak kepolisian yang didukung personel TNI membantu dalam pengamanan area pembersihan. Di samping itu, pihak BPBD Kota Malang telah memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak.

Peringatan dini cuaca pada hari ini, Sabtu (5/2) menyebutkan wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat masih berpeluang hujan dengan intensitas tinggi yang disertai kilat atau petir dan angin kencang. Menyikapi potensi ini, pemerintah daerah dan warga diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga, khususnya di puncak musim hujan di bulan Februari ini.

Pewarta : Nish
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar