Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 18 Feb 2022 14:36 WIB ·

Singapore Airlines Terbang Kembali ke Bali


 Kedatangan penumpang Singapore Airlines sebagai maskapai asing pertama yang terbang ke Bali pada Rabu (16/2/2022). Foto : Kemenparekraf Perbesar

Kedatangan penumpang Singapore Airlines sebagai maskapai asing pertama yang terbang ke Bali pada Rabu (16/2/2022). Foto : Kemenparekraf

Burangrang.com | Bali – Maskapai Singapore Airlines mengaktifkan kembali penerbangan ke Bali pada Rabu (16/2/2022) sehingga menjadi maskapai asing pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk wisatawan mancanegara.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berharap hal ini dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas tidak hanya bagi masyarakat Bali tapi Indonesia secara keseluruhan.

Kedatangan penumpang Singapore Airlines sebagai maskapai asing pertama yang terbang ke Bali pada Rabu (16/2/2022). Foto : Kemenparekraf

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Nia Niscaya, dalam keterangan tertulis, menyampaikan bahwa kembali mendaratnya Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang kuat antara Singapore Airlines,  Kemenparekraf, Pemda Bali, Kemenhub, dan pihak terkait lainnya.

“Sehingga, hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat demand pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan peluang pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata,” kata Nia.

Nia menyampaikan, penerbangan tersebut berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura pada 16 Februari 2022 pukul 09.05 (waktu Singapura) dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.56 WITA, dengan penumpang berjumlah 156 orang, yang terdiri dari 109 WNA dan 47 WNI.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ibu Nia Niscaya. Foto : Kemenparekraf

“Singapore Airlines akan mengoperasikan tujuh penerbangan dalam sepekan antara Singapura dan Bali. Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali akan memfasilitasi pelanggan SIA yang ingin melakukan perjalanan ke dan dari Holiday Island Bali,” ujar Nia.

Lebih lanjut, Nia menjelaskan, nantinya wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) tersebut bisa mengambil paket warm up vacation setibanya di Bali, di mana paket ini merupakan inovasi yang dirancang secara khusus untuk PPLN atau wisatawan yang baru datang ke Bali agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble. Sehingga memungkinkan seseorang bisa beraktivitas tidak terbatas hanya di kamar, namun dapat melakukan berbagai aktivitas di area bubble yang khusus disiapkan pengelola hotel.

“Jadi ini berbeda dengan karantina yang hanya di kamar saja. Program warm up vacation dilakukan di hotel yang menerapkan sistem bubble yang sudah siap dengan protokol kesehatan secara disiplin,” ujar Nia.

Sementara itu, General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah, mengapresiasi Kemenparekraf, Ditjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura, serta Pemerintah Bali, yang telah mendukung aktifnya kembali penerbangan Singapore Airlines ke Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Ditjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura, Pemerintah Bali, dan semua otoritas terkait atas dukungan yang terus menerus untuk SIA dan kerja sama yang baik, sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami. Kami berharap situasi di Indonesia terus membaik dan tetap terkendali sehingga industri pariwisata bisa terus membaik,” ujar Alvin.

Singapore Airlines akan mengerahkan pesawat Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Kelas Bisnis dan 301 kursi Kelas Ekonomi. Pelanggan Kelas Bisnis dapat beristirahat dengan nyaman, bahkan dalam penerbangan jarak pendek.

Sementara itu, kursi Kelas Ekonomi telah ditingkatkan untuk memberikan lebih banyak ruang dan kenyamanan. Dengan monitor layar sentuh 11.1” yang lebih besar, menawarkan kenyamanan lebih bagi pelanggan yang ingin menonton film terbaru di KrisWorld milik Singapore Airlines, sistem hiburan penerbangan yang berhasil memenangkan penghargaan.

“Singapore Airlines juga memantau permintaan dengan cermat dan akan memperbaiki jaringannya secara teratur untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan,” ujar Alvin.

Ilustrasi wisatawan menggunakan fasilitas warm up vacation pada hotel yang menerapkan sistem bubble. Foto : Kemenparekraf

Tiket penerbangan antara Singapura dan Bali tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan perjalanan pada penerbangan komersial SIA ke Bali, bisa mengunjungi Halaman Travel Advisory Singapore Airlines.

Pewarta : Nish
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar