Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 16 Mar 2022 13:33 WIB ·

Sudin KPKP Jakarta Selatan Adakan Pelatihan Urban Farming


 Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan menggelar pelatihan urban farming di Agro Edukasi Wisata Ragunan. Foto: Folmer - Beritajakarta. Perbesar

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan menggelar pelatihan urban farming di Agro Edukasi Wisata Ragunan. Foto: Folmer - Beritajakarta.

Burangrang.com | Jakarta – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan menggelar pelatihan urban farming di Agro Edukasi Wisata Ragunan. Pelatihan diikuti sebanyak 63 warga perwakilan dari 10 kecamatan se-Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Sudin KPKP Jakarta Selatan, Nila Kartina mengatakan, pelatihan urban farming yang digelar di Agro Edukasi Wisata Ragunan sesuai usulan yang diajukan oleh warga.

“Peserta mengajukan usulan pelatihan bercocok tanam untuk jenis tanaman hidropronik, konvensional dan tanaman buah di dalam pot (tabulampot),” ujar Nila Kartina, Rabu (16/3).

Ia menjelaskan, peserta akan mendapat bibit tanaman sesuai dengan usulan yabg diajukan sebelum mengikuti pelatihan.

“Jadi, setelah mendapat pelatihan, kami menyalurkan bantuan bibit dan tetap melakukan pendampingan sehingga pengetahuan yang diperoleh hari ini dapat diimplementasikan dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah atau sekitar tempat tinggal,” jelasnya.

Menurutnya, Dinas KPKP DKI Jakarta juga akan menggelar kegiatan bercocok tanam serentak yang diikuti oleh peserta pelatihan urban farming di lima wilayah kota dan kabupaten Kepulauan Seribu pada tanggal 18 Maret mendatang.

“Jadi, peserta mengimplementasikan bercocok tanam dari hasil pelatihan urban farming yang digelar hari ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Nila, pihaknya akan kembali menggelar pelatihan serupa selama tahun 2022.

“Kami menargetkan selama tahun 2022 sebanyak 150 warga dilatih menjadi pelaku urban farming di wilayah masing masing,” tandasnya.

Pewarta : Cil
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar