Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 24 Okt 2021 09:46 WIB ·

Terjadi Kebakaran Semak dan Lahan di TWA Gunung Batur Bukit Payang


 Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10).  Foto: BPBD Kabupaten Bangli Perbesar

Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10). Foto: BPBD Kabupaten Bangli

Burangrang.com | Bali – Lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, dilaporkan terbakar pada Jumat (22/10) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan visual yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kebakaran lahan dan semak kering tersebut terpantau dari Posko Kedisan yang berada di Kabupaten Bangli.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli dan bersama-sama menuju ke titik lokasi guna melakukan upaya pemadaman. Sulitnya akses jalan menuju lokasi bencana menjadi kendala dalam proses penanganan oleh tim gabungan, informasi ini diungkapkan di halaman website resmi BNPB.

Upaya pemadaman lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (22/10). Foto: BPBD Kabupaten Bangli

Hingga siaran pers ini diturunkan, luas wilayah yang terbakar masih dalam proses pendataan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Kondisi saat ini api masih menyala dan belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa.

Pewarta: Feb
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar