Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Kabar · 9 Sep 2021 12:29 WIB ·

TIM RESCUE BASARNAS MAUMERE LAKSANAKAN PENCARIAN DUA ORANG KORBAN BANJIR BANDANG DI KAB. NGADA


 TIM RESCUE BASARNAS MAUMERE  LAKSANAKAN PENCARIAN DUA ORANG KORBAN BANJIR BANDANG DI KAB. NGADA Perbesar

Burangrang.com| Maumere,- Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari Kepala Desa Inerie pukul 08.30 Wita bahwa telah terjadi bencana alam berupa banjir bandang di Kampung Malaphedho Desa Inerie Kec.Aimere Kab. Ngada. Kronologi singkat kejadian berawal pada Pukul 22.30 Wita telah terjadi hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang di Desa  Malapedho Kec. Aimere Kab.Ngada.

Foto: BASARNAS ( TIM SAR BASARNAS Maumere Berisap untuk melaksanakan pencarian Korban)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam wawancara mengatakan,

“Kami Tim Rescue Basarnas Maumere turut membantu Pihak BPBD Kab.Ngada dalam proses evakuasi, Pukul 08.35 Wita setelah Kami menerima Informasi, Kami langsung berkoordinasi dengan Instansi Potensi SAR diantaranya Polres Ngada, Kodim 1625 Ngada, BPBD Kab.Ngada dan Keluarga Korban dengan hasil Banjir Bandang di Kampung Malaphedo Desa Inerie mengakibatkan 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Orang Mengalami Luka-luka, 2 Orang masih dalam Pencarian.”

Lebih lanjut Beliau mengatakan  “Pukul 08.50 Wita Kami langsung memberangkatkan sebanyak 6 Orang Rescuer Kansar Maumere dan 2 Orang Rescuer Unit Siaga SAR Ende menuju kampung Malaphedo Desa Inerie Kec.Aimere  di Kab.Ngada dengan menggunakan 1 Unit Truck Personil Kansar Maumere, Mobil Rapid Land Kansar Maumere, dan mobil Rapid Land Unit Siaga SAR Ende serta mebawa Peralatan SAR Air dan Rubber Boat guna melaksanakan Operasi SAR bersama Tim SAR Gabungan lainnya, Tim Rescue Kansar Maumere akan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.50 Wita”.

Foto: BASARNAS ( TIM SAR BASARNAS Maumere Berisap untuk melaksanakan pencarian Korban Banjir Bandang )

Hingga berita turunkan total korban dalam pencarian seanyak 2 orang dengan identitas bernama Maria Boreti berjenis kelamin perempuan usia 38 Tahun dan Mikael Jackot berjenis kelamin laki-laki, usia 43 tahun.

Pewarta: Feb
Editor: Dj

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun

15 Mei 2022 - 11:00 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Indonesia Dominasi Piala Dunia Panjat Tebing Hingga Pecahkan Rekor Dunia Tercepat

13 Mei 2022 - 11:45 WIB

Trending di Kabar