Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 24 Okt 2021 08:27 WIB ·

Tim SAR Gabungan Cari Warga Yang Menceburkan Diri ke Sungai Cileungsi


 Tim Rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya. Foto: Basarnas Jakarta Perbesar

Tim Rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya. Foto: Basarnas Jakarta

Burangrang.com | Bogor – Seorang warga Bogor diketahui menceburkan dirinya ke sungai Cileungsi, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. tepatnya di Jembatan Canadian sekitar Cluster Vancouver Kota Wisata.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang merupakan petugas keamanan cluster, warga yang bernama Eti Hayuningrum (49) diketahui berjalan menuju jembatan dan tiba-tiba menceburkan dirinya ke sungai tersebut pada minggu (23/10) sekitar pukul 04.45 WIB kemudian tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian petugas.

Tim SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian. Foto: Basarnas Jakarta

Mendapati informasi tersebut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR pada halaman situs resmi Basarnas Jakarta.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman jika memungkinkan dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian.

Tim SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian. Foto: Basarnas Jakarta

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu  Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Bogor, Polsek Cileungsi, BPBD Kab. Bogor, Damkar Cibinong, Babinsa Limusnunggal, Perangkat Desa Limusnunggal, KBPP Polri, KP2C, JKU Polmas Cileungsi, Linmas Limusnunggal, IEA Bogor, Tagana Kab. Bogor, Relawan Sosial Kemanusiaan, Patroli Sungai Cileungsi, TPB Desa Bojong Kulur, Security Kotwis, RC Delta Rescue, Suku Brantas, RAPI Lokal Cileungsi, Rescue Padakodjar, Voorridjer Cibinong Raya, Rekan Citereup, Ambulance Cahya Surga, Family Rescue, Rimba, Relawan Sosial Sujud’s Timur, dan Warga setempat.

Pewarta: Nish
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar