Menu

Mode Gelap
Berlatih Mental Penggiat Alam Terbuka Pramuka Peduli Menurut Jukran 230 Tahun 2007 Pramuka Peduli, Apakah Suatu Penegasan Belaka? Pendidikan Dasar, Bekal Pembentuk Paradigma Penggiat Alam Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

Kabar · 28 Jul 2020 15:24 WIB ·

Touring Wisata Alam ke Kuningan


Touring Wisata Alam ke Kuningan Perbesar

Sudah bukan hal yang biasa club motor pasti mempunyai agenda touring ke luar kota, dan pada kali ini Motor Tiger Club yang biasa dapat di temui pada akhir pekan di basecamp nya yang berada di depan Kampus Budi Luhur Jakarta Selatan, mengadakan agenda touring wisata ke kota Kuningan Jawa Barat.

Berbeda dari agenda biasanya touring kali ini mereka mengadakan touring wisata ke beberapa lokasi wisata yang sedang kekinian dikawasan kota Kuningan. Berangkat pada hari Jumat malam, Motor Tiger Club yang mempunyai moto “To Speed, Not Stupid” memulai perjalanan dari basecamp nya menuju kota Kuningan, dengan mengambil rute Pantura. Perjalanan ke kota Kuningan dengan menunggangi Motor Tiger dapat ditempuh 6 – 10 jam perjalanan. Dengan kondisi jalanan yang lumayan ramai lancar, pada hari Sabtu pukul 07.00 WIB tiba di kota Kuningan.

 

Setibanya di kota Kuningan para peserta touring beristirahat sejenak di homestay. Setelah istirahat cukup maka di lanjutkan dengan mengunjungi objek wisata Telaga Biru Cicerem. Telaga yang airnya sangat jernih sebening kaca ini adalah objek wisata di Kuningan yang baru dan sedang populer di Instragram. Di danau ini banyak ikan yang sudah dikembang biakan selama 1 tahun lebih. Sang ikan selalu menyambut hangat para pengunjung yang datang jika membawa makanan untuknya.

Danau ini dikelilingi pohon-pohon rindang yang membuat suasana di danau ini semakin asri. Di sekitaran danau sudah ada penjual makanan khas kota Kuningan. Untuk masuk ke danau ini dikenakan biaya masuk kawasan sebesar Rp5000. Setelah puas memberi makan ikan-ikan di danau, para peserta touring berlanjut ke lokasi wisata yang kedua dan masih tujuan wisata yang tranding di medsos instragram yaitu Bumi Pelangi Babakan Mulya.

Bumi Pelangi merupakan wisata baru di Kuningan, tepatnya di Kecamatan Jalaksana. Tempat wisata yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena tempat dan spotnya yang unik. Uniknya karena bangunannya yang berwarna warni bak pelangi. Selain itu dikelilingi bukit dengan panorama alam menakjubkan.

Tak hanya itu, dari tempat ini kamu juga dapat menikmati megahnya Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Wisata Bumi Pelangi ini juga rekomended buat kamu yang ingin berwisata sembari menghilangkan stres dengan rutinitas sehari-hari.

Selain itu kamu juga dapat menikmati wahana yang sudah disediakan, antara lain adalah kolam renang yang berkonsep terasering dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk ke Bumi Pelangi ini cukup terjangkau yaitu Rp5000, dan jika kamu ingin berenang akan dikenakan biaya Rp.10.000. Setelah itu kamu dapat berfoto atau menikmati Wisata Bumi Pelangi ini sepuasmu. Oh iya di wisata ini juga terdapat berbagai spot antara lain adalah Rumah Pohon, Gardu Pandang dengan teropong besar, dan masih banyak lagi. Setelah puas dengan lokasi wisata ini para peserta touring kembali ke homestay untuk beristirahat.

Hari kedua di Kuningan para peserta touring tidak ada agenda, hanya acara bebas dan persiapan sampai dengan waktu kepulangan. Waktu pulangpun dijadwalkan mulai meninggalkan kota Kuningan tepat pukul 13.00 WIB. Jalur pulang yang dilalui yaitu jalur tengah. Sebelum benar-benar keluar dari kota Kuningan peserta touring mampir sejenak di lokasi Wisata Waduk Darma. Tapi dilokasi ini peserta touring hanya istirahat sejenak dan melakukan foto Bersama.

Setelah melakukan foto bersama dan melihat kawasan wisata Waduk Darma para peserta touring melanjutkan kembali perjalanan pulang ke Ibu Kota Jakarta. Dengan keadaan jalanan yang lumayan ramai lancar semua peserta touring Motor Tiger Club sampai kembali di kota Jakarta pada pukul 23.00 WIB. Sesampainya di basecamp Motor Tiger Club melakukan briefing dan doa bersama atas kelancaran dan keselamatan selama perjalanan touring. Semoga kita bisa terus touring menjelajah lokasi wisata alam yang ada di tanah air kita ini.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 403 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar