Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Peristiwa · 29 Jun 2021 10:45 WIB ·

Untuk Penanganan Banjir BNPB Mendapatkan Bantuan Dua Puluh Unit Perahu Polyethylene


 Untuk Penanganan Banjir BNPB Mendapatkan Bantuan Dua Puluh Unit Perahu Polyethylene Perbesar

Burangrang.com | JAKARTA – BNPB menerima bantuan dua puluh unit perahu polyethylene untuk mendukung penanganan darurat bencana. Serah terima bantuan berlangsung di Graha BNPB, Jumat lalu.  Bantuan sejumlah perahu dari PT Kemenangan tersebut diterima secara simbolis oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Kemenangan atas bantuan sejumlah perahu dengan total nilai Rp150 juta. Selanjutnya kedua belah pihak menandatangani berita acara serah terima (BAST).

Di samping itu, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan berkesempatan untuk melakukan pengecekan fisik perahu. Selanjutnya, perahu berkapasitas 4 orang ini diuji ketahanan materialnya. Dalam pengujian dengan cara membanting perahu, badan perahu menunjukkan tetap utuh dan tidak rusak.

Foto : BNPB

Pada kesempatan itu, Prasinta yang juga didampingi Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur dan Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Pemenuhan Kebutuhan BNPB Pambudi Suroyo Jati menyampaikan beberapa saran dan masukan teknis terkait perbaikan desain perahu. Masukan ini berdasarkan pengalaman di lapangan terkait penggunaan perahu polyethylene selama ini.

Menurutnya, bantuan perahu sangat diperlukan saat penanganan banjir mengingat frekuensi kejadian banjir yang meningkat. Hal tersebut dilatarbelakangi fenomena perubahan iklim yang menyebabkan tidak teraturnya pola musim dan cuaca di Indonesia dan diprediksi dapat memicu jumlah kejadian banjir ke depan.

Foto : BNPB

“Dalam hal ini, BNPB selaku koordinator atau fasilitator, maka seluruh bantuan yang diterima melalui BNPB akan segera disalurkan kepada yang membutuhkan,” ujar Deputi Bidang Logistik dan Peralatan di akhir sambutan.

Sementara itu, Direktur PT Kemenangan Imanuel Masman berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk penanganan bencana alam di Indonesia, khususnya saat terjadi bencana banjir yang memang sangat sering terjadi di berbagai wilayah.

Rilis : BNPB

Pewarta : Andri

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun

15 Mei 2022 - 11:00 WIB

9 Mei 1956 Gunung Manaslu (8.163) Berhasil di Gapai Untuk Pertama Kali

9 Mei 2022 - 11:00 WIB

Angin Putting Beliung Menerjang 23 Rumah Warga Kabupaten Bangka

8 April 2022 - 11:23 WIB

Atap Rumah Beterbangan Usai Diterjang Angin Kencang di Bangka Selatan

6 April 2022 - 13:25 WIB

Empat Warga Bangka Tengah Luka Berat Terdampak Angin Puting Beliung

31 Maret 2022 - 15:18 WIB

Pendataan Terdampak Banjir Bandang  Dilakukan BPBD Sumbawa

31 Maret 2022 - 11:25 WIB

Trending di Kabar