Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 21 Jan 2022 11:29 WIB ·

Wakil Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Gempabumi M 6,6 Banten di Dampingi Kepala BNPB


 Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam peninjauan lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kampung Cibeulah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1). Foto : Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin Perbesar

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam peninjauan lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kampung Cibeulah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1). Foto : Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin

Burangrang.com | Banten – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam peninjauan lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kampung Cibeulah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1).

Dalam peninjauan tersebut Wakil Presiden bersama Kepala BNPB melihat langsung situasi dan kondisi terkini pascagempabumi. Di samping itu, Wapres juga menyempatkan diri berdialog dengan warga terdampak untuk menyerap aspirasi, harapan dan segala hal yang dibutuhkan selama masa tanggap darurat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam peninjauan lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kampung Cibeulah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1). Foto : Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin

Wapres menjelaskan bahwa kehadirannya bersama pimpinan Kementerian dan Lembaga terkait ini menjadi wujud bahwa negara hadir di tengah masyarakat guna meringankan beban dan mempercepat penanganan darurat pascagempabumi.

“Kami hadir di sini tentunya untuk membantu bapak dan ibu sekalian yang terdampak gempabumi,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin meminta agar warga segera didata untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi. Dia meminta agar pemerintah kabupaten bersama pemerintah pusat segera mengambil kebijakan untuk melakukan relokasi atau hal lain yang dianggap perlu, mengingat wilayah tersebut merupakan zona merah gempabumi.

“Apakah (masyarakat) ini sebaiknya dilakukan relokasi, supaya ini tidak terus menerus terjadi kerusakan maupun dampak lain dari gempabumi,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Menutup peninjauan, Wapres Ma’ruf amin memberikan bantuan kepada warga terdampak berupa sembako dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. Turut mendampingi Wakil Presiden dalam peninjauan tersebut Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Pewarta : Cil
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar