Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 7 Mar 2022 14:28 WIB ·

Warga Dua Desa di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Kembali ke Rumah Setelah Banjir Mulai Surut


 BPBD Kabupaten Serang melakukan pendistribusian logistik bagi warga terdampak banjir di Desa Rancasanggal dan Cikolelet. Foto : BPBD Kabupaten Serang Perbesar

BPBD Kabupaten Serang melakukan pendistribusian logistik bagi warga terdampak banjir di Desa Rancasanggal dan Cikolelet. Foto : BPBD Kabupaten Serang

Burangrang.com | Serang – Warga Desa Rancasanggal dan Cikolelet sudah kembali ke rumah mereka masing-masing pada sore ini, Sabtu (5/3). Kedua desa ini berada di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Namun demikian, petugas melaporkan masih ada genangan di kawasan tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menginformasikan beberapa rumah di Desa Rancasanggal masih tergenang. Sebanyak 7 rumah dengan tinggi muka air (TMA) 50 cm dan 157 rumah dengan TMA 10 – 20 cm. Sedangkan di Desa Cikolelet, sebanyak 6 rumah masih tergenang sekitar 10 – 30 cm. Pihaknya masih melakukan pendistribusian logistik kepada warga di Desa Rancasanggal pada hari ini, Sabtu (5/3).

Di samping itu, laporan hingga sore tadi beberapa wilayah di 14 kecamatan terdampak banjir sudah surut.

Banjir meluas di Kabupaten Serang ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi serta disertai angin kencang terjadi pada Selasa dini hari (1/3), pukul 02.00 WIB. Berikut ini wilayah desa terdampak yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Desa Bugel, Batukuwung, Citasuk, Curuggong, Barubug dan Kalumpang (Kecamatan Padarincang), Desa Ciherang (Gunungsari), Desa Sukjabares (Ciomas), Desa Sasahan (Waringin Kurung), Desa Pamengkang dan Margasana (Kramatwatu), Desa Kragilan (Kragilan), Desa Rancasanggal dan Cikolelet (Cinangka), Desa Citereup, Ranjeng dan Cigelam (Ciruas).

Selanjutnya, Desa Barus (Kecamatan Baros), Desa Bolang (Lebak Wangi), Desa Sukajaya (Pontang), Desa Cikedung (Mancak), Desa Pamarayan (Pamarayan), Desa Cikeusal (Cikeusal), Desa Pesanggrahan (Pabuaran). Total desa terdampak berjumlah 24 wilayah yang tersebar di 15 kecamatan.

Pewarta : Cil
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar