Menu

Mode Gelap
Ultralight Hiking/Backpacking Untuk Pemula Fenomena Pendakian Gunung Tektok Jika Tak Ada Pendaki Gunung, Tak Mungkin Ada Freeport! Tualangi Samudera Dunia Seorang Diri Selama 210 Hari Diusia 16 Tahun Tim Gabungan Lakukan Penanganan Banjir dan Longsor di Luwu, Sulsel

Kabar · 2 Jul 2021 14:34 WIB ·

Dharma Wanita Tingkatkan Program Ekonomi


 Dharma Wanita Tingkatkan Program Ekonomi Perbesar

Burangrang.com | Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi yang beranggotakan para istri PNS di lingkungan K/L atau instansi pemerintah diajak untuk terus mengembangkan program yang kreatif berbasis peningkatan ekonomi kreatif dan penuh kemandirian.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Nur Asia dalam sambutan pengukuhan pengurus yang dilakukan secara daring, Kamis (1/7/2021), berharap pengurus anggota DWP dapat berpartisipasi secara aktif untuk mewujudkan visi dan misi DWP secara keseluruhan.

Foto : Kemenparekraf

Pada kesempatan itu, Nur Asia melaksanakan pengukuhan pengurus unsur pelaksana DWP Politeknik Pariwisata Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang masa bakti 2019-2024.

“Semoga dengan pengukuhan ini dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif antara pengurus DWP Poltekpar dan dapat bekerja sama dalam mendukung kinerja DWP Kemenparekraf secara keseluruhan,” ujarnya.

Nur Asia mengatakan peran istri sangat besar sebagai pendamping suami hingga berperan sentral dalam keluarga. Sehingga ia mengajak jajaran pengurus DWP untuk tetap semangat melalui kerja ikhlas, GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

Foto : Kemenparekraf

“Kita ciptakan program kerja yang meningkatkan pengalaman dan meningkatkan ekonomi, kemandirian, serta mencapai misi-visi yang tentu agar mampu memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat secara umum. Hal ini memang tidak mudah, tapi saya percaya ibu-ibu pengurus DWP Kemenparekraf dan DWP unsur pelaksana Poltekpar dapat mengemban tugas ini dengan baik,” kata Nur Asia.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf/Baparekraf, Elsie Restog Kusuma, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus unsur pelaksana yang dikukuhkan.

“Sebelumnya izinkan saya sebagai ketua untuk mengucapkan selamat DWP Poltekpar Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang periode 2019 -2024 yang baru saja dikukuhkan. Saya sangat berbangga hati menyambut ibu-ibu pengurus semua, semoga dengan dikukuhkannya unsur pelaksana Poltekpar Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang ini bisa menambah semangat baru, amunisi baru bagi kepengurusan Dharma Wanita Kemenparekraf 2019-2024,” ujar Elsie.

Foto : Kemenparekraf

Elsie juga mengajak ibu-ibu pengurus DWP yang telah dikukuhkan untuk dapat bersinergi dan berkoordinasi demi menyukseskan visi misi DWP di lingkungan Kemenparekraf dan Poltekpar.

“Mari bersama-sama terus berkarya di tengah pandemi COVID-19, agar kita dapat memberikan kontribusi di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi untuk masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Sumber : Kemenparekraf

Pewarta : And

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Kepala BNPB Dorong Percepatan Perbaikan Rumah Terdampak Siklon Tropis Seroja NTT

13 Mei 2022 - 13:34 WIB

Delegasi G20 Sepakat Pembiayaan Internasional Dukung Penciptaan Iklim Pariwisata Berkelanjutan

13 Mei 2022 - 13:17 WIB

Indonesia Dominasi Piala Dunia Panjat Tebing Hingga Pecahkan Rekor Dunia Tercepat

13 Mei 2022 - 11:45 WIB

Pemkot Jaksel Konversi Ruang Publik Jadi Etalase Pelaku Ekraf Seni Rupa

13 Mei 2022 - 11:33 WIB

Trending di Kabar