Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 6 Jul 2021 09:09 WIB ·

Gancik Hill Top


 Gancik Hill Top Perbesar

Burangrang.com | Selo,- Gancik adalah nama jalur pendakian Gunung Merbabu yang baru dibuka lepas lebaran Tahun 2015 lalu. Letak basecamp-nya berada di atas Polsek Selo. Gancik Hill Top hanyalah sebuah gardu pandang seperti di New Selo, Ketep Pass, ataupun Suroloyo. Namun, ada tantangan tersendiri dari gardu pandang ini karena pengunjung perlu berjalan mendaki selama kurang lebih sejam melalui ladang tembakau dan sayuran.

Obyek wisata Bukit Gancik menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Segarnya udara pegunungan dan hamparan hijau perkebunan sayur, ditambah keindahan Gunung Merapi serta Gunung Merbabu menambah eksotisme obyek wisata ini.

Foto : Disporapar Kab. Boyolali

Di tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan dengan menaiki gardu pandang yang terbuat dari susunan bambu. Dari gardu pandang ini kita dapat melihat indahnya pemandangan Gunung merapi. Gardu pandang dengan jembatan bambu yang bertuliskan Gancik Hill Top menjadi spot favorit para pengunjung yang datang kesini.

Untuk bisa sampai kesini, dari jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB), pengunjung bisa mengambil rute lewat Kampung Selo Tengah dan Selo Nduwur. Jalur menuju bukit cukup memacu adrenalin karena hanya ada jalan setapak, menanjak, dan kanan kirinya adalah perkebunan sayur milik warga.

Foto : Disporapar Kab. Boyolali

Bukit Gancik yang tepat menghadap Gunung Merapi menjadi tempat favorit wisatawan lokal yang berkunjung ke kawasan Selo. Dari gardu pandang di Bukit Gancik, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari saat muncul dari balik Gunung Lawu di Karanganyar. Disini pengunjung bisa melihat pemandangan segitiga emas, Lawu-Merapi-Merbabu.

Foto : Disporapar Kab. Boyolali

Sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan warung di sini, jadi pengunjung tidak perlu turun kembali jika ingin pergi ke kamar mandi atau jajan-jajan setelah lelah berfoto dan menikmati pemandangan. Bagi pengunjung yang ingin langsung sampai ke gardu pandang tanpa perlu mendaki, pihak basecamp pun menyediakan jasa antar pengunjung dengan sepeda motor hingga ke atas dengan biaya Rp 5.000/ orang ; Jasa ojek antar Rp 10.000 – Rp 15.000. Bukit Gancik Selo Boyolali ; -7.485225, 110.455787.

Sumber :Disporapar Kab. Boyolali

Pewarta : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 228 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar