Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 10 Mar 2022 15:13 WIB ·

Jembatan Pelangi Jalan Dr Saharjo Ditata Manfaatkan Limbah Plastik


 Limbah plastik rumah tangga tidak terpakai di antaranya botol air mineral dan galon dimanfaatkan menjadi beraneka ragam hiasan dan pot berkarakter sehingga mempercantik sekitar Jembatan Pelangi. Foto: Folmer - Beritajakarta Perbesar

Limbah plastik rumah tangga tidak terpakai di antaranya botol air mineral dan galon dimanfaatkan menjadi beraneka ragam hiasan dan pot berkarakter sehingga mempercantik sekitar Jembatan Pelangi. Foto: Folmer - Beritajakarta

Burangrang.com | Jakarta – Karang Taruna Kelurahan Manggarai bersama warga RW 05 dan RW 12 berkolaborasi menata Jembatan Pelangi di Jalan Dr Saharjo I, Tebet, Jakarta selatan dengan memanfaatkan limbah plastik.

Limbah plastik rumah tangga tidak terpakai di antaranya botol air mineral dan galon dimanfaatkan menjadi beraneka ragam hiasan dan pot berkarakter sehingga mempercantik sekitar Jembatan Pelangi.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Manggarai, Yudi Hartanto mengatakan, kondisi Jembatan Pelangi di Jalan Dr Saharjo I sebelumnya kurang tertata rapi dengan keberadaan gerobak pasir, parkir sepeda motor dan kandang burung milik warga di sekitar areal jembatan.

Melihat kondisi tersebut, Karang Taruna dan Ketua RW 05 dan 12 melakukan komunikasi dengan warga untuk menata lingkungan sekitar Jembatan Pelangi.

“Alhamdulilah, warga di sekitar jembatan mendukung konsep penataan dengan memanfaatkan limbah botol dan galon plastik,” ujar Yudi Hartono, Kamis (3/3).

Ia mengungkapkan, berbagai limbah plastik warga yang tidak terpakai lagi dimanfaatkan menjadi berbagai macam hiasan  dan pot tanaman berkarakter sehingga kondisi lingkungan Jembatan Pelangi kini lebih tertata rapi dan cantik.

“Kami tidak sekadar menata, tapi juga ingin membuat aktivitas bermanfaat bagi warga RW 05 dan RW 12 dengan membuat taman bacaan serta berbagai kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara Plt Sekretaris Kelurahan Manggarai, Haerani menambahkan, konsep penataan serupa dilakukan di permukiman RW lainnya berkolaborasi dengan warga.

“Penataan permukiman warga bertujuan menjadi lebih cantik dan indah serta nyaman,” tandasnya.

Pewarta : Nish
Editor : And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 237 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar