Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Kabar · 13 Sep 2021 12:04 WIB ·

Kesiapsiagaan Helikopter SAR Dauphin HR3605 dalam Mendukung PON XX Papua


 Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Agus Haryono, S.S., M.B.A. melakukan kunjungan kerja ke Jayapura Papua. Foto: BASARNAS Perbesar

Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Agus Haryono, S.S., M.B.A. melakukan kunjungan kerja ke Jayapura Papua. Foto: BASARNAS

Burangrang.com | Jayapura –  Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Agus Haryono, S.S., M.B.A. melakukan kunjungan kerja ke Jayapura Papua pada jumat (10/9). Kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat kesiapan Alut utama Basarnas yakni Helikopter Dauphin HR3605 yang akan tiba di Bandara sentani Jayapura.

Agenda pertama kunjungan ke Jayapura yakni ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk berkoordinasi terkait keterlibatan Basarnas dalam perhelatan PON XX mendatang. Kunjungan di lanjutkan ke Lanud Silaspapare Jayapura untuk berkoordinasi dengan Komandan LANUD berkaitan dengan penempatan Heli HR3605 selama PON berlansung.

Helikopter SAR Dauphin HR3605 Diangkut Pesawat Hercules menuju Papua untuk mendukung PON XX Papua. Foto: BASARNAS

“Kami siap untuk mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter dan potensi Sar lainnya,”kata Direktur Kesiapsiagaan Agus Haryono,.S.S, MBA saat menyaksikan proses bongkar muat Heli di Base Ops Lanud Silas Papare.

Heli ini akan berhomebase di Base Ops Lanud Silas Papare selama pelaksanaan Pon XX Papua dengan dukungan Potensi Sar sebanyak 50 personil dalam Kesiapsiagaan.

“Dari awal pertandingan hingga akhir Pelaksanaan PON, kami siap dukung apabila dibutuhkan khususnya di Venue yang tingkat cidera cukup besar seperti, Olahraga Dirgantara, Olahraga Air, dan Dayung, khususnya di Kabupaten dan Kota Jayapura,”terangnya.

Dukungan ini merupakan tindak lanjut permintaan PB PON Papua, dalam proses evakuasi udara.

Pewarta: Feb
Editor: Dj

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar