Menu

Mode Gelap
Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com Dukungan Cash Sponsor dan Kredibilitas Pelaku Ekspedisi Gunung Pendakian Yang Berada di Wilayah Taman Nasional Cara Sederhana Menjaga Kebugaran Fisik Sebelum Naik Gunung Mungkinkah Beda, Ekspedisi dan Petualangan?

Feature · 5 Nov 2021 16:00 WIB ·

Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Menjadi Enam Orang


 Tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11).Foto : BPBD Kota Batu Perbesar

Tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11).Foto : BPBD Kota Batu

Burangrang | Batu –  Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya kembali menemukan korban jiwa atas kejadian bencana banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur. Laporan terkini pukul 10.00 WIB, dari 5 korban meninggal dunia tersebut, 3 di antaranya masih belum teridentifikasi.

Dari hasil temuan tersebut, maka korban jiwa dipastikan bertambah menjadi 5 orang. Sebelumnya, tim gabungan telah berhasil menyelamatkan 5 orang lainnya dalam keadaan hidup. Sedangkan hingga saat ini 4 orang warga yang dilaporkan hilang masih dalam proses pencarian.

Tim gabungan mengevakuasi korban banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). Foto : BPBD Kota Batu

Tim gabungan juga terus berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penanganan banjir bandang dengan mengutamakan operasi pencarian pertolongan, pembersihan sisa material banjir bandang, mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik kepada para penyintas.

Guna mendukung upaya percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan beberapa jenis bantuan yang dikirimkan hari ini.

Jenis bantuan yang didistribusikan BNPB tersebut meliputi selimut 200 lembar, tenda pengungsi 2 unit, lauk pauk 201 paket, matras 200 lembar, makanan siap saji 204 paket dan masker 2.000 lembar.

Upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang Kota Batu oleh tim gabungan kembali membuahkan hasil. Laporan terkini hari ini, Jumat (5/11) pukul 11.00 WIB, satu orang warga kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, PMI, Basarnas, TNI, Polri dan lintas instansi terkait yang bertugas di lapangan langsung membawa korban menggunakan kantong jenazah.

Dari temuan tersebut, maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi 6 orang. Adapun keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

Tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11).Foto : BPBD Kota Batu

Tim gabungan sebelumnya juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banijr bandang dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno.

Pewarta: Nish
Editor: And

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program Liputan Pendakian Gunung Indonesia Explore Media – Burangrang.com

2 Januari 2024 - 16:26 WIB

Liputa Pendakian Gunung

Sepatu 20 Ribu Ungguli Sepatu Gunung Seharga Ratusan Ribu

23 Juni 2022 - 13:33 WIB

Sepatu Gunung Murah Kuat

26 Fakta-fakta Menarik Pendakian Gunung Leuser

7 Juni 2022 - 17:01 WIB

Gunung Leuser

18 Rekomendasi Trekking Organizer Pendakian Gunung Rinjani Terbaik

2 Juni 2022 - 14:57 WIB

Operator Trip, Trekking Organizer

Sail Tidore 2022 Akan Dimeriahkan Puluhan Penerjun TNI AL

24 Mei 2022 - 10:00 WIB

Sail Tidore 2022

Menyoroti Pengelolaan Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai

20 Mei 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kabar